Satu Grup dengan Brasil di Toulon, Ini Target Timnas U-19- Kuasai Teknologi




Tim nasional Indonesia U-19 bersiap mengikuti turnamen Toulon di Prancis mulai 31 Mei mendatang. Pada turnamen tersebut, timnas U-19 tergabung di Grup C bersama Brasil, Ceko, dan Skotlandia.
Terkait fase grup, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, tidak mempermasalahkan lawan-lawan yang dihadapi. Terpenting, skuat asuhannya mendapat lawan yang kuat sebagai persiapan sebelum berlaga di Piala AFF U-18, September mendatang.
"Tidak ada, biasa saja, mau siapapun lawannya yang satu grup dengan kita tak masalah. Tujuannya adalah uji coba dengan lawan yang lebih berat dari kita yang umurnya lebih tua. Jadi nanti anak-anak diminta untuk mencari solusi di pertandingan itu," kata Indra saat ditemui di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Selasa (18/4/2017).
Indra menambahkan, dalam turnamen itu targetnya adalah lebih untuk mematangkan tim. Selain itu, skuat asuhannya akan mendapatkan pengalaman berharga karena bakal menghadapi Brasil yang terkenal dengan kualitas permainannya.
"Target khusus untuk mematangkan tim, memberikan pengalaman berharga bagi mereka. Untuk pertama kali timnas U-19 melawan Brasil yang umurnya jauh di atas mereka," tutur Indra.
Sementara itu, timnas U-19 saat ini tengah mencari lawan untuk uji coba pada, Sabtu (22/4/2017) nanti. Semula, skuat Garuda Muda direncanakan lakoni uji coba melawan Persija Jakarta.
Rencana itu batal setelah di hari yang sama tim Macan Kemayoran, julukan Persija, harus menjalani laga lanjutan Liga 1 melawan Barito Putera.
"Minggu ini ada satu lawan uji coba, untuk lawannya belum tahu karena kemarin lawan Persija batal, dimundurkan jadwalnya. Nanti tanggal 22 April kita cari lawan yang lain," ujar Indra.
Pelatih asal Sumatera Barat itu menambahkan, skuatnya dijadwalkan akan melakukan uji coba sebanyak 6-8 kali. Namun, itu bersifat tentatif karena harus melihat situasi dan kondisi yang ada.
"Ada enam hingga delapan kali uji coba. Kami akan segera berikan nanti secara lengkapnya dan bisa di-update," jelasnya.

Terima Kasih sudah membaca Satu Grup dengan Brasil di Toulon, Ini Target Timnas U-19. Semoga Bermanfaat!

Tag: